Anggota Koramil 06 Jumo Bantu Korban Angin Puting Beliung



Temanggung – Para personil TNI Koramil 06 jumo di bawah Komando Distrik Militer Kodim 0706 Temanggung, tampaknya memiliki rasa sosial tinggi. Terutama terhadap masyarakat yang terkena musibah. 20/11/18

Terbukti pasca terjadi hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan kedua dusun tersebut mengalami kerusakan atap rumah dan tertimpa pohon angin puting beliung yang memporak-porandakan rumah di Dsn. Tegalparakan dan Dsn. Margosari Desa Gemawang kec. Gemawang Kab. Temanggung, menjadi atensi tersendiri bagi personil Koramil 06 Jumo. Usai mendengar informasi tersebut, Babinsa setempat langsung mendatangi lokasi bencana, serta langsung menindaklanjuti kejadian tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukannya, yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan atap dan juga melakukan pendataan kerusakan rumah, akibat bencana angin puting beliung tersebut, ada 16 rumah di dusun tegalparakan mengalami kerusakan pada atap genteng dan asbes serta 2 rumah di dusun margosari atap genteng rusak dan teras rumah ambruk Selain itu mereka juga membantu masyarakat membangun kembali rumah milik warga, setelah seluruh kelengkapan barang yang dibutuhkan untuk perbaikan tersedia.

Kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok para Personil TNI-AD Yakni, membantu rakyat dari segala kesulitan Sehingga, melalui hal tersebut tercipta lah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat.   (dim temanggung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.