Delegasi TNI-AD dan Singapore Armed Forces Bahas Persamaan Latma di Banyuwangi


BANYUWANGI -  Rencananya, TNI-AD dan Singapore Armed Forces (SAF) akan menggelar latihan pada awal Nopember 2018 mendatang. Menjelang digelarnya latihan tersebut, delegasi TNI-AD dan SAF terlebih dahulu menggelar pertemuan di Banyuwangi. Pertemuan itu membahas beberapa point penting guna menyamakan persepsi menjelang berlangsungnya latihan bersama tersebut.

Hal itu, dikatakan oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 16/WY Kolonel Inf Selamet Riadi. Dirinya menilai rapat yang berlangsung di Hotel Santika Banyuwangi tersebut digelar guna menjamin suksesnya Latma Safkar Indopura 2018 mendatang.

“Sangat penting sekali Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, serta menjadikan Latma yang akan datang, bisa berjalan lancar dan sukses” ujar Danbrigif 16/WY ini. Selasa, 17 Juli 2018.

Kolonel Selamet menambahkan, nantinya Latma Safkar Indopura tersebut akan dibuka secara langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaeman di daerah Puslatpur Marinir Asembagus Kabupaten Situbondo.

“Nantinya, upacara penutupan serta peninjauan langsung, akan dilakukan dan ditutup oleh Jenderal TNI Mulyono (KASAD),” jelasnya.

Sementara itu, Col Goh Pei Ming Commander 3rd Singapore Infantry Brigade menambahkan, Latma Safkar Indopura yang tersebut sudah memasuki usia ke-30.

Maka dari itu, kata Commander 3rd Singapore Infantry Brigade ini dengan berlangsungnya Latma yang akan digelar, dirinya berharap berlangsungnya latihan di Banyuwangi tersebut akan berlangsung secara meriah.

Perlu diketahui, Latma Safkar Indopura 2018 itu akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 12 Nopember 2018. Dalam latihan itu kedua delegasi tak hanya latihan di bidang kemiliteran saja. Namun, latihan tersebut nantinya juga akan diisi dengan kegiatan olahraga bersama serta hiburan kebudayaan setempat (Banyuwangi, red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama