Ribuan Masyarakat Banjiri Dan saksikan Langsung Latihan Ancab TNI AD 2018



BATURAJA - Warga Baturaja banjiri Puslatpur Kodiklatad guna menyaksikan langsung kegiatan latihan Antar Kecabangan (Ancab) tingkat Brigade TNI AD Tahun 2018. Ditengah kehadiran Kasad Jenderal TNI Mulyono dan rombongan para pejabat TNI AD lainnya yang meninjau langsung puncak latihan Ancab, ribuan masyarakat terlihat antusias dan memadati lapangan titik tinjau tempat latihan milik Angkatan Darat ini, Puslatpur Kodiklatad, Baturaja, Kamis (15/11/2018).

Menurut Ketua Tim Pendukung Teknis Penerangan (Duknispen) Latihan Ancab Letkol Inf Paiman, pelaksanaan puncak latihan yang digelar hari ini menyuguhkan berbagai macam Alutsista modern dan terbaru yang dimiliki TNI AD dari masing-masing kecabangan. “Skema latihan terintegrasi yang dimulai dari beberapa hari lalu dapat dilihat dari capaian hari ini.

Masing-masing kecabangan mampu menunjukan bahwa satu sama lain telah padu dan menunjukan interoperabilitas antar mereka, sehingga tidak heran jika banyak dari masyarakat yang berdecak kagum sekaligus bangga atas unjuk performa dari peserta latihan hari ini” ujar Letkol Inf Paiman yang saat ini juga menjabat sebagai Kasubdismedtak Dispenad ini.

 “Seperti tadi, pilot Penerbad TNI AD sangat mahir dalam memanuverkan pesawat heli MI-35 kita. Demikian juga satuan Arhanud dengan rudal terbarunya, Mistral, mampu menembak sasaran secara tepat atau istilahnya hit on target. Ini sangat luar biasa, dan tentunya tidak hanya Kasad ataupun prajurit TNI AD saja yang bangga, namun juga bagi siapapun yang tadi sempat menyaksikannya,”sambung Letkol Inf Paiman.

Pesawat heli Mi-35 merupakan Alutsista yang dioperasionalkan oleh Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad). Sedangkan Rudal Mistral yang dioperasionalkan oleh satuan Arhanud TNI AD yaitu Yonarhanudri-1/Kostrad merupakan jenis multi purpose combat vehicle (MPCV) dengan kecepatan misil 2,5 mach dan dilengkapi dengan senjata otomatis 12,7 mm. “Rudal ini dikendalikan remote dengan cepat tembak 1.100 putaran per menit. Memiliki jarak tembak 6.000 m dengan ketinggian 3.000 m,

 tniad.mil.id
(dispenad)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.