Babinsa Kelurahan Klemunan Koramil 0808/12 Wlingi Bantu Berantas Sarang Nyamuk



TRIBUNUSANTARA.COM, BLITAR - Babinsa Kelurahan Klemunan Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar membantu melaksnakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) bertempat di Lingkungan Jati Keplek Kelurahan Klemunan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Jum’at (28/12/2018).

Babinsa Kelurahan Klemunan Koramil 0808/12 Wlingi Sertu Danu saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) ini adalah menjelang musim penghujan dengan menguras tempat penampungan air seperti Bak mandi/WC, tempayan, ember, vas bunga dan tempat minum burung.

Selain menguras kita juga harus berusahan mengubur barang-barang bekas yang ada di sekitar rumah yang dapat menampung air hujan dan juga menghindari tindakan memberantas jentik dan menghindari gigitan nyamuk, ucap Sertu Danu.

Kepala Puskesmas Wlingi dr. Hanik saat juga mengatakan kepada ibu-ibu pengurus PKK Kelurahan Klemunan, Bidan se Kec. Wlingi, Ibu-ibu Kader Lansia dan ibu-ibu Kader Balita Kelurahan Klemunan yang ada di wilayah untuk selalu mewaspadai adanya sarang nyamuk yang mengakibatkan adanya jentik nyamuk.

Maka untuk menghindari dengan adanya pemberantasan melalui menguras tempat-tempat yang dapat menampung air, dengan langkah antara lain melakukan pemantauan jentik nyamuk di setiap rumah secara rutin dengan membersihkan saluran air jika tersumbat oleh sampah, karena setiap genangan air bis dimanfaatkan oleh nyamuk untuk berkembang biak, katanya.

Kegiatan melaksnakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) diprakarsai oleh Kepala Puskesmas Wlingi dr. Hanik dan Babinsa Kel. Klemunan Sertu Danu dan Sertu Abd Salam Koramil 0808/12 Wling Kodim 0808/Blitar juga Bpk. Camat Wlingi ( Drs Eka Purwanta), Sekretaris Kec. Wlingi (Bpk Bagus), Kepala Kelurahan Klemunan ( Gatot Triadmojo), seluruh perangkat serta ibu-ibu pengurus PKK Kelurahan Klemunan, Bidan se Kec. Wlingi, Ibu-ibu Kader Lansia dan ibu-ibu Kader Balita Kelurahan Klemunan sekitar 75 orang, (Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.