Serda Nurkayadi Bergelut Membuat Saluran Irigasi (Parit)




Blitar - Babinsa Koramil 0808/16 Talun Serda Nurkayadi bersama perangkat desa dan masyarakat Dusun Jabung sekitara 30 orang melaksanakan kerja bakti membantu membuat saluran irigasi (Parit) aliran sungai ngaringan bertempat di di RT 04/RW 02 Dsn. Jabung Desa Jabung Kec. Talun Kab. Blitar, Selasa (11/12/2018).

Perbaikan irigasi ini dilakukan karena aliran sungai di irigasi tersebut kurang maksimal, sehingga perlu adanya perbaikan dinding saluran air yang telah rusak.

Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serda Nurkayadi saat ditemui mengatakan program peningkatan swasembada pangan tidak hanya di titik beratkan pada lahan pertanian, tetapi juga sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

Di samping saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi saluran arus aliran air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoreh air untuk mengairi sawah mereka.

Lanjut Serda Nurkayadi juga menambahkan sekaligus berharap kepada para petani bila ada suatu permasalahan terkait bidang pertanian agar koordinasi dengan saya dan PPL sesegera mungkin dan akan dicarikan soluis untuk mengatasi segala permasalahan di bidang pertaniaan nantinya.

Sembari bekerja Serda Nurkayadi menghimbau kepada warga untuk menjaga semua fasilitas pembangunan saluran irigasi yang telah dibangun bersama-sama ini, sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan swasembada pangan nantinya di wilayah Kab. Blitar, ujarnya.

Kepala Desa Jabung Iwan Agus Wijayanto, ST mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Babinsa Ds. Jabung yang telah membantu pembuatan saluran irigasi ini.

Semoga dengan pembuatan saluran irigasi ini dapat membantu dalam persiapan masa tanam nantinya dan semoga pula melalui karya bakti pembuatan irigasi air ini dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta dapat memupuk jiwa ke gotong royongan, ucapnya (Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.