120 Prajurit Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda KRI Sultan Hasanuddin-366 Terima Penghargaan Medali PBB




Lebanon, 5-4-2019 ---Sebanyak 120 Prajurit Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL pengawak KRI Sultan Hasanuddin-366 menerima penghargaan medali PBB di Lebanon.

Penerimaan medali dilaksanakan dalam upacara United Nations Medal Parade yang dipimpin langsung oleh Maritime Task Force (MTF) Commander Rear Admiral Eduardo Augusto Wieland di Port Of Beirut, Jumat (5/4).

UN Medal Parade merupakan penghargaan tertinggi dari PBB yang dianugerahkan kepada Pasukan Pemeliharaan Perdamaian yang telah berhasil melaksanakan tugas misi PBB selama lebih dari 90 hari berturut-turut atau lebih dengan sukses tanpa cacat.

Prajurit Satgas Maritim TNI XXVIII-K telah melaksanakan misi di Laut Mediterania Lebanon selama kurang lebih 6 bulan dan selama itu pula KRI Sultan Hasanuddin-366 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E., M.Si. telah menorehkan prestasi yang diakui oleh sesama unsur Maritime Task Force maupun pihak UNIFIL sendiri.

Penyematan UN medal diawali penyematan oleh MTF Commander kepada tiga perwakilan yaitu Deputy MTF COS Kolonel Laut (P) Wasis Priyono, Dansatgas Maritim TNI Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si, dan Pilot Satgas Maritim TNI Kapten Laut (P) Muhammad Al Amin.

Kemudian penyematan dilanjutkan oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBPP) RI Untuk Lebanon H.E., Hajriyanto Y. Thohari, Athan Mesir Kolonel Arm Alvin Dermawan Sukardi, dan perwakilan dari LAF Navy Col Hussein Bazzi ke perwakilan masing-masing peleton upacara.

Dalam kesempatan tersebut, MTF Commander menyampaikan bahwa medali yang baru saja diberikan merupakan sebuah pengakuan dan bentuk apresiasi dari PBB dalam pengabdian kepada UNIFIL MTF.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dari PBB karena sudah berkontribusi dalam menjaga kedamaian dan stabilitas di Lebanon baik dalam patroli maupun latihan, " ujarnya.

Saya ucapkan terima kasih kepada Dansatgas, Letkol Laut (P) Cecep Hidayat yang mampu menunjukkan profesionalisme dan memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas.

"Dedikasi dan kerja keras anda memberikan dampak yang cukup besar dalam menjaga kedamaian di Lebanon. Gunakan medali ini dengan kebanggaan, "tambahnya.  (Dispenal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama