Danrem 142/Tatag Pimpin Apel Gelar Pasukan Yonif 721/Makasau




TRIBUNUSANTARA.COM,
Pinrang. -  Satu hari sebelum pelaksanaan pesta demokrasinya, Batalyon Infanteri 721/Makkasau Apel gelar pasukan bertempat di lapangan Markas Yonif 721/Mks Benteng Kab. Pinrang Prov. Sulsel dipimpin oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto. (Selasa,16/04/19)

Danrem 142/Tatag memimpin apel gelar pasukan Yonif 721/Mks untuk mengecek secara langsung kesiapan pasukan baik personil maupun materiil dalam mengamankan pesta demokrasi yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019.

Danrem 142/Tatag pada saat pemeriksaan pasukan satu peleton pasukan anti huru hara diperintahkan untuk mencoba memperlihatkan bagaimana cara mengatasi ketika terjadi kerusuhan massa, selain itu Danrem juga mengecek buku saku netralitas TNI yang wajib dibawah oleh setiap Prajurit.

Dalam kesempatan ini Danrem mengatakan bahwa personil TNI akan melaksanakan pengamanan pileg dan pilpres, tugas TNI adalah perbantuan kepada Polri.

" Jaga netralitas TNI seperti yg diperintahkan pimpinan TNI,
Keberadaan pasukan pengaman dari Yonif 721 bersifat cadangan yg setiap saat dapat digerakkan apabila situasi memungkinkan, kuasai apa yang menjadi pegangan dan tanggungjawab secara perorangan " kata Danrem.

Diakhir kalimatnya Danrem menegaskan agar seluruh Prajurit tetap fokus dalam pelaksanaan tugas pengamanan pileg dan pilpres karena ini merupakan agenda Nasional.

" Tugas ini adalah tugas Negara yang sangat mulia, maka kalian harus fokus dalam mengamankan Pileg dan Pilpres"

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama