Kodim 1206/Psb, Kawal dan Amankan Distribusi Logistik Pemilu Ke Daerah Sulit Terjangkau.




TRIBUNUSANTARA.COM,
Kapuas Hulu, Selasa (16/4/19) - Kodim 1206/Putussibau melalui Babinsa Koramil 1206-17/Silat Hulu membantu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Silat Hulu melaksanakan pengawalan dan pengamanan pendistribusian Logistik Pemilu 2019 dari PPK menuju PPS yang sulit dijangkau dengan akses jalan darat.

Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Inf Basyarudin mengatakan, pelibatan personel Koramil 1206-17/Silat Hulu dalam pengawalan dan pengamanan pendistribusian Logistik Pemilu 2019 tersebut atas permintaan dari PPK Kec. Silat Hulu melalui KPU Kabupaten Kapuas Hulu kepada Pangdam XII/Tpr dalam rangka menghindari keterlambatan dalam pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di wilayah Silat Hulu.

"Hal ini merupakan realisasi dari adanya permintaan Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat kepada Pangdam XII/Tpr," terang Dandim 1206/Psb.

Dikatakan juga oleh Dandim 1206/Psb Letnan Kolonel Inf Basyarudin, dalam hal ini personel Koramil 1206-17/Silat Hulu mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik pemilu ke desa-desa yang sulit dijangkau oleh kendaraan darat. Diantaranya ke Desa Lebak Najah, Desa Landau Badai, Desa Selimu, Desa Nanga Lungu dan Desa Entebi.

"Kondisi kelima desa tersebut sangat susah untuk dilalui dengan kendaraan roda empat, hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan lewat jalur sungai," ujar Dandim 1206/Psb.

Personel Koramil 1206-17/Silat Hulu dalam mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik pemilu juga bersama-sama dengan Petugas PPK Kec. Silat Hulu serta anggota Linmas dari masing-masing desa, pungkas Dandim 1206/Psb. (Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama