Pangdam IV : Hari Pencoblosan, Kondisi Jateng DIY Aman dan Kondusif



Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono didampingi staf terkait melakukan pemantauan wilayah Jateng dengan menggunakan Helly Bell milik Penerbad TNI AD mulai dari Semarang, Solo dan Temanggung, Rabu (17/4).

Kegiatan pemantauan dan peninjauan juga dilakukan Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kaplda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Disampaikan Pangdam disela-sela kegiatan pemantauan, bahwa secara umum wilayah Jateng dan DIY aman dan kondusif. Kondusifitas ini tentu merupakan kerja keras kita semua, TNI-Polri dan semua stakeholder serta peran serta masyarakat.

Namun demikian, dirinya berharap dengan kondusifitas wilayah di hari pencoblosan ini, kita semua juga harus untuk tetap menjaga tali silahturahmi. Rangkaian kegiatan dalam Pemilu 2019 yang berjalan lancar dan aman ini, masyarakat tidak perlu melakukan uforia yang berlebihan, namun harus disyukuri karena kegiatan sudah berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Senada dengan Pangdam,, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin yang ikut mendampingi Pangdam mengungkapkan, dari hasil pantauan baik melalui udara maupun di lapangan secara umum memang aman dan kondusif. Partisipasi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi dan menjaga kondusifitas juga sangat tinggi.

Walaupun beda pilihan mereka tetap saling menjaga dan menghormati perbedaan tersebut, sehingga proses pemungutan suara (pencoblosan), harus dapat berjalan tertib, aman dan lancar, pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama