Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Desa Hargorejo Kokap Kulon Progo




Kulon Progo,  tribunusantara.com  -  Jum’at, 5 April 2019, pukul 07.30 WIB, Tim Gertak PSN Kecamatan Kokap melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk di Dusun Gunung Kukusan, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

Tergabung dalam Tim Gertak PSN tersebut antara lain Petugas dari Puskesmas 1 Kokap (Ibu Suharsi), dari Kantor Kecamatan Kokap, Perangkat Desa Hargorejo, PKK, Kader JMD (Juru Malararia Desa) Puskesmas Kecamatan Kokap dan Babinsa Hargorejo (Sertu Sugito).

Giat diawali dengan apel didepan Masjid Al Mutaqim, Dusun Gunung Kukusan, diambil oleh Babinsa Hargorejo.   Dalam apel pagi sebelum pelaksanaan Gertak PSN, Babinsa Hargorejo berpesan agar dalam melaksanakan giat, penuh semangat dan ikhlas.   Keberhasilan program Gertak PSN bukan seberàpa banyak jentik yang bisa didata tapi bagaimana Kader bisa merubah pola pikir masyarakat untuk bisa berbudaya hidup bersih.  Sosialisaikan kepada masyarakat agar lebih peduli dengzn lingkungannya. Utamakan faktor keamanan karena medan berada di daerah pegunungan.  (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama