Ribuan Masyarakat Ikuti Pengobatan Gratis dan Sembako Murah Korem 162/WB




Mataram,  tribunusantraa.com  - Memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 73 dan HUT ke 21 Kementerian BUMN tahun 2019, Korem 162/WB bersama Kementerian BUMN menggelar bhakti sosial dan pasar murah di lapangan Sangakreang Mataram, Rabu (10/4).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan Kementerian BUMN RI serta seluruh mendukung dan masyarakat yang hadir meramaikan kegiatan peringatan HUT Persit dan Kementerian BUMN RI.

"Selamat HUT Persit KCK dan Kementerian BUMN RI semoga tetap amanah dan sukses dalam menjalan tugas dan melayani keluarga dan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kasiter Korem 162/WB Letkol Arh Budiono selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT Persit KCK dan Kementerian BUMN RI, juga untuk membantu warga yang kurang mampu khususnya dibidang kesehatan dan sembako murah.

"Kita sudah menyiapkan enam stand untuk sembako murah dan stand kesehatan sebanyak dua lokal, sementara untuk sembako yang disiapkan sebanyak 5.000 paket dan habis terbagi dengan tertib dan lancar," ujarnya.

Dijelaskannya, satu buah paket ada yang berisi beras sebanyak 2 Kg, minyak goreng 1 Kg, gula 1 Kg dan mie instan 3 buah dan ada juga paket yang berbeda berisi beras 1 Kg, gula 450 g, minyak goreng 450 g dan Sarden 420 g.

Warga Mataram yang bernama Nining, Sarah dan Nyoman Warna mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pasar murah dan pengobatan gratis oleh Korem 162/WB dan Kementerian BUMN.

Menurutnya mereka, kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat mengingat harga sembako sampai saat ini masih tetap bertahan. mereka berharap agar kegiatan pengobatan gratis dan pasar murah seperti ini bisa dilaksanakan dua kali atau sekali setahun sehingga kesehatan masyarakat bisa terpenuhi secara gratis.

Selain ada pengobatan gratis dan sembako murah, masyarakat juga disuguhkan hiburan dari artis lokal dan diajak untuk senam aerobik guna menjaga kebugaran tubuh.

Pada kesempatan yang sama, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan HUT Persit ke 73 di wilayah Korem 162/WB.

"Sebelumnya berbagai kegiatan juga sudah dilakanakan seperti ziarah rombongan, bakti sosial, olahraga bersama, syukuran dan lainnya, puncak peringatannya itu kemarin pada Selasa (9/4) ditandai dengan acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana namun penuh kebersamaan dan keakraban diantara para ibu Persit," pungkas Kapenrem.

Pihaknya berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi warga yang kurang mampu terutama warga yang terdampak gempa di Pulau Lombok. (Penrem 162/WB)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama