Sukseskan Pemilu 2019, Yonif RK 644/Wls Bantu KPU Kapuas Hulu Distribusikan Logistik Pemilu




TRIBUNUSANTARA.COM,
Kapuas Hulu, Selasa (16/4/19) - Dalam rangka mensukseskan Pemilu Serentak 2019, Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu dalam pendistribusian Logistik Pemilu dari gudang KPU Daerah menuju ke-23 kecamatan di Kab. Kapuas Hulu.

Danyonif RK 644/Wls, Letnan Kolonel Inf Arianto Sunu Kuncoro mengatakan, hal tersebut atas dasar permintaan Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat yang meminta bantuan kepada Pangdam XII/Tpr untuk mendukung kelancaran dalam pendistribusian logistik pemilu. Sehingga tidak terjadi keterlambatan dalam pendistribusian logistik pemilu ke wilayah.

Danyonif RK 644/Wls juga mengatakan, salah satu pertimbangan dari KPU melibatkan Yonif RK 644/Wls dalam pendistribusian logistik pemilu, dikarenakan memiliki armada truk dan personel yang mampu melaksanakan distribusi tersebut, dikarenakan medan yang dilalui cukup berat apabila menggunakan armada truk biasa akan mengalami kesulitan. Dihadapkan dengan keterbatasan waktu distribusi serta luas wilayah Kab. Kapuas Hulu dengan kondisi medan yang beraneka ragam, sehingga KPU meminta kepada Pangdam XII/Tpr untuk membantu dalam pendistribusian logistik pemilu.

"Hal tersebut kita tindaklanjuti dengan mengerahkan armada truk sebanyak 5 unit serta Personel pengamanan sebanyak 1 SST, kegiatan distribusi dilakukan selama 5 hari, yang dimulai dari tanggal 11 April sampai dengan kemarin," ujar Danyonif RK 644/Wls.

Disampaikan oleh Danyonif RK 644/Wls dalam pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU Kapuas Hulu ke wilayah kecamatan di Kapuas Hulu, personel Yonif RK 644/Wls juga bersama-sama dengan personel Polres Kapuas Hulu serta dari petugas KPU Kab. Kapuas Hulu.

"Atas kerjasama Yonif RK 644/Wls dengan berbagai pihak, pendistribusian logistik Pemilu ke seluruh wilayah kecamatan di Kab. Kapuas Hulu sebanyak 4.665 kotak suara dapat berjalan aman, lancar dan lengkap serta tepat waktu," tandasnya.

Sementara secara terpisah Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengatakan, dukungan yang diberikan Yonif RK 644/Wls pada KPU Kab. Kapuas Hulu untuk membantu dalam pendistribusian logistik pemilu sudah sesuai dengan permintaan yang dilakukan oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat kepada Pangdam XII/Tpr untuk mendukung kelancaran pendistribusian logistik pemilu. (Pendam XII/Tpr)

1 Komentar

  1. Pingin langsing-Aman Dan Menyehatkan

    Aman dikonsumsi untuk Dewasa dan Anak-Anak klik saja
    Websehat Teh Daun Senna

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama