Anggota Jajaran Kodim 0808/Blitar Semangat Bantu petani Meski bulan Puasa




Blitar, Tribunusantara
Com - Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0808/Blitar Serda Kusnadi tanpa kenal lelah turun ke sawah membantu petani melaksanakan pendampingan panen padi kelompok Tani Sri Rejeki tepatnya di lahan milik bapak Bandi dengan luas 0,14Ha di Dsn Kaligambang Rt 05/04 Desa Panggungrejo Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Sabtu (11/05/2019).

Kendati dalam suasana bulan suci puasa bulan yang penuh berkah, namun para Babinsa jajaran 0808/Blitar tetap semangat dalam mendampingi para petani demi mencapai target swasembada pangan.

Danramil 0808/18 Panggungrejo Kapten Inf Kasmolan mengatakan "bahwa kegiatan yang dilaksanaka para Babinsa di wilayah itu merupakan salah satu upaya untuk membantu para petani dan juga memberikan semangat moril kepada para petani dalam pencapaian swasembada pangan.

“Walaupun saat ini bulan puasa, namun kegiatan babinsa harus tetap dilaksanakan seperti biasanya seperti serda Kusnadi tetap membantu para petani

Danramil menambahkan, sebagai aparat Komando Kewilayahan disamping membantu kesulitan rakyat, kita juga harus membantu masyarakat dalam menjaga keamanan demi menciptakan suasana aman dan nyaman dalam pelaksanaan Ibadah Puasa.

Ini yang terus dilaksanakan oleh para personel jajaran Kodim 0808/Blitar sesuai dengan perintah Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE "tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan jangan jadikan puasa sebagai halangan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita "Kata Danramil.

Sementara itu bapak Bandi juga mengaku sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa "terima kasih kepada bapak Babinsa  meskipun ini bulan puasa Bapak Babinsa tetap membantu kami para petani "ungkapnya (Red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama