Babinsa Kaligintung Bantu Penimbangan Balita Posyandu



Kulon Progo.  tribunusantara.com - Serma Supomo, Babinsa Kaligintung, Koramil Temon, Kodim Kulon Progo, Minggu, 12 Mei 2019, pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai, melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan dalam penimbangan Balita, di Posyandu “Kenanga” Dusun Kaligintung Lor, Desa Kaligintung, Temon, Kulon Progo.

Penimbangan Balita di Posyandu “Kenangan” dilakukan secara rutin setiap bulan sekali, untuk mengetahui pertumbuhan dan kesehatan Balita yang ada di dusun tersebut. Dalam pelaksanaan penimbangan dilakukan oleh Kader Kesehatan Pedukuhan dan dipantau oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Temon.

Selaku Babinsa, Serma Supomo menghimbau kepada Ibu-Ibu yang mempunyai Balita agar jangan malas untuk menimbang bayinya di Posyandu, karena dengan ditimbang dapat diketahui pertumbuhan si anak, apakah normal, atau ada kelainan, sehingga apabila terjadi hal-hal yang mengganggu pertumbuhannya dapat segera ditangani oleh petugas kesehatan untuk menentukan langkah yang tepat dalam menanganinya.  (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama