Babinsa Wahyuharjo Bantu Petani Panen Padi




Kulon Progo.  tribunusantara.com - Sertu Dasto, Babinsa Wahyuharjo, Koramil Lendah, Kodim Kulon Progo, Kamis, 16 Mei 2019, melakukan pendampingan terhadap salah seorang petani Anggota Kelompok Tani “Tani Subur” yang sedang melaksanakan panen padi, di lahan persawahan Wahyuharjo, Lendah, Kulon Progo.

Diinformasikan Babinsa Wahyuharjo, bahwa panen padi tersebut merupakan panen Musim Tanam 2 (MT.2). Hasil di lahan persawahan milik Poktan tersebut mayoritas cukup bagus.  Hal ini disebabkan oleh perawatan/pemeliharaan yang baik dan tidak ada serangan hama. Dengan menggunakan alat erekan yang sudah dirangkai dengan mesin, Babinsa dan Petani merontokkan bulir padi/gabah.  Dengan alat tersebut dapat menghemat waktu, biaya dan tenaga, sehingga dapat meminimalisir biaya operasional.

Kelompok Tani “Tani Subur” diketuai oleh Subagiyana, memiliki lahan seluas kurang lebih 2 hektar, berlokasi di Desa Wahyuharjo, Lendah, Kulon Progo. Lahan persawahan tersebut saat ini dalam tahap pemanenan padi.  Setelah panen selesai, lahan tersebut akan segera ditanami kedelai. (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama