Dandim 1002/Barabai Pimpin Langsung Operasi Penanggulangan Bencana Karhutla



Barabai Kalsel.  Setelah mendapat perintah Operasi dari Komandan Korem 101/Antasari,  Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein.S.E.,M.M langsung memimpin Operasi penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan di wilayah Hulu Sungai Tengah.pada, Kamis,(9/5/2019).

Bersama dengan instansi terkait yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Dandim Barabai dibantu para perwira staf Kodim 1002/Barabai mengkoordinir mulai dari evakuasi hingga pelaksanaan kegiatan Operasi pemadaman kebakaran lahan dan hutan di desa Panggang Marak kecamatan Labuan Amas Selatan.

Pelaksanaan tanggap darurat Operasi penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan yang terkoordinasi dengan baik bersama instansi terkait membuat api dengan dapat dipadamkan dengan cepat dan tepat,  sehingga situasi dapat  terkendali dan kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan pasca penanggulangan bencana dengan menormalisasi baik pengungsi, sarana dan prasarana umum dikembalikan seperti semula.
Dengan situasi yang sudah kondusif Dandim 1002/Barabai melaporkan hasil Operasi penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan di wilayah Hulu Sungai Tengah kepada Danrem 101/Antasari bahwa tugas Operasi sudah dilaksanakan dengan baik dan hasil yang memuaskan,"tegas Dandim Barabai. (kodimbarabai).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.