Hadapi Lebaran, Babinsa Hadiri Rapat Persiapan Pasar Murah Dan Bazaar




Cilacap,  tribunusantara.com - Bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Karangpucung, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Sertu Moch. Ismail mengikuti Rapat Persiapan Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan Tahun 2019, Kamis (16/5).

Acara dihadiri Forkompincam Karangpucung, Kepala Dinas/Instansi, Kepala Sekolah, Kepala Desa se Kecamatan Karangpucung, Ketua TP PKK Kecamatan Karangpucung, Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Karangpucung, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16, Bhayangkari serta kaum Muslimat Kecamatan Karangpucung.

Menurut Camat Karangpucung Martono, S.Sos. MM., rapat di bulan ramadhan ini dilakukan guna persiapan menghadapi perayaan Idul Fitri 1440 H sehingga akan banyak sekali kegiatan yang harus dilaksanakan diantaranya adalah pelaksanaan Pasar Murah dan Bazaar Kecamatan Karangpucung yang diagendakan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2019 di Pendopo Kecamatan Karangpucung.

" Penyelenggaraan Pasar Murah dan Bazaar ini bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam rangka mencukupi kebutuhannya mengingat kebutuhan dan harga selama bulan ramadhan meningkat terlebih lagi jelang pelaksanaan idul fitri, " terang Martono.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Sertu Moch. Ismail juga menyampaikan kepada para Kepala Desa agar melakukan pemantauan wilayah untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat dalam merayakan lebaran serta selalu meningkatkan koordinasi dengan Linmas agar turut membantu pengamanan arus mudik Lebaran khususnya untuk desa yang dilalui jalur utama diantaranya Desa Ciporos, Tayem, Karangpucung dan Tayem Timur.

" Jelang lebaran, akan banyak kerawanan baik itu pencurian, penjambretan dan tindakan kriminan lainnya untuk itu saya harapkan warga lebih berhati hati lagi dan kepada kepala desa dan Linmad, saya harapkan selalu berkoordinasi dengan aparat TNI dan Kepolisian untuk mengantisipasi hal ini terutama pada saat mudik lebaran," jelasnya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.