Jalin Kerukunan Hidup Beragama Babinsa Koramil 05 Pasar Kliwon Silaturohmi Dengan Tokoh Agama



Surakarta,  tribunusantara.com  -  Kegiatan Komsos oleh Babinsa Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta kepada Tokoh Agama (Ta`mir Masjid Nursalam) yang berada di Wilayah binaannya yang membahas  tentang kerukunan hidup beragama serta kegiatan di wilayah lainnya Dengan tujuan agar terjalin tali silaturahmi, saling pengertian serta terciptanya kerja sama yang erat antara TNI,POLRI dan  masyarakat di lingkungan wilayah kelurahan gajahan (20/5/2019)

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Agus Santoso mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat turut serta berperan aktif menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif, sehingga umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan tidak terganggu kekhusukannya.

Juga menambahkan semua itu perlu dukungan seluruh komponen masyarakat, termasuk Tokoh Agama yang ada di Kel gajahan, karena tanpa peran serta keamanan dan kenyamanan wilayah akan sulit terwujud, Ujarnya.

Diharapkan di bulan Ramadhan ini seluruh warga masyarakat dapat meningkatkan amal ibadahnya.Tetap terjalin toleransi, komunikasi dan keharmonisan. Hindari perselisihan dan permusuhan dengan pemeluk agama lain.

Sementara itu sebagai  takmir masjid Nursalam Nasrun menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas kehadiran Babinsa  ditengah tengah masyarakat. Apalagi saat ini umat Islam sedang melaksanakan puasa Ramadhan.
Semoga kegiatan yang dilaksanakan Babinsa kali ini membawa manfaat bagi umat serta dapat menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

(Agus Kemplu Pendim Solo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama