Jalin Silaturahmi Dengan Lapisan Masyarakat Melalui Sholat Jum`at Bersama



Surakarta, tribunusantara.com - Babinsa Kel. Pucang Sawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Koptu Tarto melaksanakan kegiatan Sholat Jumat Berjamaah Di Masjid Wilayah Binaan,  tepatnya di Masjid
Muhajirin Rt 03/ Rw 06 pucang sawit Jebres Surakarta.

Dalam pelaksanaan Sholat Jum’at tersebut, hadir pula Kapten Inf Edy Susilo selaku Komandan Koramil 04/Jebres dan selain itu Hadir pula Agus Supriyanto (Takmir Masjid) dan warga Sekitar Masjid, yang jumlahnya sekira lebih kurang 300 jamaah.

Bertindak Sebagai Imam Ustadz Miyono. Adapun ceramah yang disampaikan oleh Khatib adalah ajakan yang sangat positip yaitu tentang “Hikmah Ramadhan”.

Menurut Danramil 04/Jebres Kapten Inf Edi susilo bahwa Sholat Jum’at selain pelaksanaannya adalah sebuah tanggung jawab umat muslim, tentunya hikmahnya pun ada, yaitu dapat berkumpul dengan warga sekitar, untuk terus menjaga silaturahmi.

” Karena memang waktu untuk berkumpul bersama masyarakat agak sulit, karena hampir semuanya memiliki aktivitas masing-masing. Jadi waktu Sholat Jum’at atau Tarawih adalah salah satu cara untuk berkumpul dengan warga.” Ujar Danramil.

(Agus Kemplu Pendim Solo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama