Kasdam XII/Tpr Buka Entry Meeting Wasrik Current Audit Itjenad TA. 2019



Kubu Raya, tribunusantara.com -   Rabu (7/5/19) - Dalam rangka menghindari dan mencegah terjadinya penyimpangan pengelolaan anggaran yang tidak diharapkan dalam manajemen organisasi, Kodam XII/Tanjungpura menggelar Entry Meeting Wasrik Current Audit Itjenad TA. 2019 di satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang dibuka oleh Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Deny D. Tuejeh di ruang Puskodalops Kodam XII/Tpr. Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutan yang dibacakan Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Deny D. Tuejeh mengucapkan selamat datang kepada Irutops Itjenad Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto selaku ketua Tim Wasrik Current Audit Itjenad beserta Tim di Kodam XII/Tpr.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr menjelaskan, Kegiatan Wasrik Current Audit adalah bentuk pola pendampingan yang dilakukan oleh Tim Wasrik Itjenad terhadap satuan bawahan, merupakan sarana untuk mengontrol tentang kegiatan organisasi dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

"Juga agar tertib administrasi dan hukum sebagai pertanggungjawaban keuangan dan perbendaharaan yang transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program kerja dan anggaran," terang Pangdam XII/Tpr.

Kegiatan ini juga untuk mengetahui kondisi dan masalah-masalah yang ada di satuan-satuan sebagai bahan evaluasi di tingkat komando atas untuk keperluan penanganan selanjutnya, tambahnya menjelaskan.

Pangdam XII/Tpr juga berharap pada satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang menjadi objek pemeriksaan dapat membantu semaksimal mungkin pelaksanaan tugas Tim Wasrik dan memberikan keterangan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan.

"Juga kepada Tim agar dapat memberi solusi terhadap segala kekurangan mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur dan norma sesuai ketentuan, untuk kesempurnaan dan perbaikan pada program kerja yang akan datang.
Kepada para Asisten, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran, agar melakukan pencatatan atas semua koreksi dan masukan dari Tim Wasrik Current Audit Itjenad," tutup Pangdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama