Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Melaksanakan Penyemprotan Rumput Liar




Cilacap,  tribunusantara.com  - Peduli lingkungannya, Babinsa Nusawungu, Koramil 05/Nusawungu, Serka Purnomo bersama warga masyarakat melaksanakan penyemprotan rumput di  jalan sepanjang 150 meter di Dusun Nusaori RT 03/02 Desa Nusawungu Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (16/5/19).

Selain wujud kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan karya bakti yang digagas Babinsa Nusawungu ini bertujuan untuk menggugah kesadaran warga, menghidupkan kembali semangat kegotongroyongan serta rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya terlebih lagi hal itu sangat terlihat di lingkungan warga.

Dijelaskan Serka Purnomo, kondisi jalan yang masih tanah dan berbatu yang berada di wilayah dusun Nusaori khususnya di RT 03/02 sangatlah mudah untuk di tumbuhi rerumputan sehingga akan mengganggu aktivitas warga masyarakat dalam melewati jalan tersebut, terutama pada malam hari karena di khawatirkan ada binatang yang berbisa terutama binatang ular dan lainnya. "Kegiatan karya bakti ini untuk mengantisipasi hal itu, agar warga yang melewatinya tidak perlu was was lagi, " terangnya.

Dia berharap, kedepannya pemerintah lebih memperhatikan hal ini. Semoga ke depan jalan ini bisa dilakukan pengaspalan sehingga akan memperlancar roda perekonomian warga masyarakat sekitar," harap Babinsa Nusawungu, Serka Purnomo di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, selaku Kepala Desa Nusawungu, Rahmat mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 05/Nusawungu khususnya, yang selalu hadir dan mempunyai gagasan dalam membantu warganya. Menurutnya, kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi warga masyarakat Desa Nusawungu sehingga mereka lebih bersemangat dalam setiap melaksanakan kegiatan.

" Kemanunggalan TNI dengan Rakyat benar benar nyata. Kehadirannya selalu diharapkan warga khususnya Desa Nusawungu di dalam setiap kegiatan, untuk itu selaku kepala desa saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu ada ditengah tengah warga," ucap Rahmat.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.