Kaleidoskop 2019 - Pelaku Kriminal Dobrak Rumah Diringkus Tekab 308 Satreskrim Polres Way Kanan




Way Kanan, www.tribunusantara.com - Tekab 308 Satreskrim Polres Way Kanan berhasil melakukan penangkapan DPO kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) pada hari Sabtu, (11/05/2019) di Kampung Bonglai, Banjit ,Waykanan.  TSK inisial AM alias Jambrong (32) Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasatreskrim AKP Yuda Wiranegara pada Senin (13/05/19) di Polres Way Kanan, menjelaskan modusnya tersangka pada tanggal 20 Januari 2018 masuk ke gubuk korban an. Artak (59) yang di Kampung Negeri Mulya Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, dengan cara mendobrak pintu rumah korban.

Kemudian pelaku ini menyekap korban dengan menggunakan tali tambang, kemudian TSK AM alias Jambrong bersama rekannya Sahrudin alias Migo dan Sobirin alias BIRIN (sedang menjalani vonis terlebih dahulu) mengambil barang berharga milik korban, berupa satu unit sepeda motor merk honda absolute revo warna biru hitam tahun 2009 dengan No.Pol BE 7201 WJ, satu unit Hp merk nokia warna Biru, satu unit senapan angin dan lampu senter Kepala.

Kronologis penangkapan pelaku pada Sabtu (11/05/2019) sekitar pukul 12.00 WIB, Team Tekab 308 Polres Way Kanan mendapatkan informasi bahwa tersangka yang merupakan DPO sedang berada di kediamannya di Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Petugas yang mendapatkan informasi melakukan penyergapan dan mengamankan tersangka tanpa perlawanan, selanjutnya dibawa ke Polres Way Kanan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatanya TSK dapat diancam dengan hukuman penjara 9 tahun sebagaimana di maksud dengan pasal 365 KUHP.    (Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama