Pendampingan Giat Posyandu Desa Banaran




Kulon Progo.  tribunusantara.com - Serka Sumaryono, Babinsa Banaran, Koramil Galur, Kodim Kulon Progo, Senin, 13 Mei 2019, pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, melaksanakan pendampingan dan monitoring Giat Posyandu di Dusun 5 Pundung, Desa Banaran.

Pelaksana kegiatan adalah Petugas Kesehatan dari Puskesmas Galur dan Kader Kesehatan Pedukuhan.  Kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap bulannya adalah penimbangan balita dilanjurkan pemberian gizi serta pemeriksaan kesehatan bagi warga masyarakat usia lanjut.

Penimbangan balita perlu dilakukan, guna mengetahui pertumbuhannya.  Balita yang sehat berat badannya cenderung bertambah setiap bulannya.  Apabila berat badan tidak bertambah, perlu dilakukan pengecekan/pemeriksaan untuk mengetahui penyebabnya. Bagi warga lansia, pemeriksaan dan pemberian gizi juga sangat diperlukan agar kesehatannya tetap terjaga dan terpelihara.

Bagi Babinsa pendampingan ini sekaligus dijadikan sebagai sarana komunikasi sosial dengan Petugas Kesehatan, Kader Kesehatan Pedukuhan, Ibu-Ibu dan warga masyarakat usia lanjut / lansia. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.