Pertemuan SMD dan Pembahasan Relokasi Pustu Samigaluh




Kulon Progo. tribunusantara.com  -  Serda Ardiansyah, Babinsa Kebonharjo, Koramil Samigaluh, Kodim Kulon Progo, Senin, 13 Mei 2019, menghadiri Acara Pertemuan Survelend Mawas Diri (SMD) dan Pembahasan Relokasi Pustu Bendo ke Komplek Lapangan Jeblogan dari dari Puskesmas Samigaluh II, berlangsung di Balai Desa Kebonharjo, Samigaluh.

Diinformasikan Babinsa Kebonharjo bahwa pertemuan SMD dan pembahasan relokasi Pustu Bendo dihadiri oleh Kepala Puskesmas Samigaluh II (dr. Tary) beserta Jajarannya, Kepala Desa Kebonharjo beserta Perangkatnya, Ibu-Ibu Kader Kesehatan dari masing-masing dusun yang ada di Desa Kebonharjo.

Relokasi Pustu Samigaluh diusulkan untuk dipindah karena tempat pelayanan kesehatan tersebut saat ini cukup jauh. Selain membahas hal tersebut juga dilaksanakan pembahasan permasalahan yang terjadi di wilayah kerja Pukesmas Samigaluh II antara lain masih adanya Balita Stunting, kesadaran warga untuk berkunjung ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang kurang aktif dan kurangnya kepedulian masyarakat terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan keluarganya. 

Dengan dilaksanakannya pertemuan tersebut, diharapkan para kader kesehatan dusun dapat berperan aktif dalam memantau situasi dan kondisi kesehatan warga di masing-masing pedukuhan. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.