Pupuk Wijayakusuma Nutrition, Meningkatkan Produktivitas Padi di Demlot Kodim 0703/Cilacap




Cilacap,  tribunusantara.com  - Kodim 0703/Cilacap bersama Kepala Dinas Pertanian Cilacap dan Danramil Distrik Majenang melaksanakan Panen perdana di demlot yang telah menggunakan pupuk organik Wijayakusuma Nutrition yang lokasinya berada di RT 03/03 Desa Mulyasari Kecamatan Majenang, Rabu (15/5/19).

Hadir pada kegiatan tersebut, Pasiter Kodim Kapten Inf. Marjono dalam hal ini mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap, Kepala Dinas Pertanian Cilacap Supriyanto, SP. Mp, Camat Majenang di wakili Kasi Trantib Darisman, S.E., Danramil se Distrik Majenang, Kapolsek Majenang di wakili Aiptu Suyono, perwakilan Babinsa Distrik Majenang, Kades Mulyasari Tohari,  Para Gapoktan Desa Mulyasari.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) melalui Pasiter Kapten Inf. Marjono mengatakan, pupuk Wijayakusuma ini merupakan pupuk organik yang dilengkapi dengan kandungan nutrisi untuk tanaman, aman dan tidak mempunyai efek samping pada tanaman dan tanah sehingga tanaman bisa berkembang secara maksimal dan menghasilkan panen yang lebih banyak.

“ Pupuk organik wijayakusuma ini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen terbukti saat ini setelah kita panen padi dengan pupuk wijayakusuma hasilnya lebih banyak dibandingkan dengan tanaman padi yang tidak menggunakan pupuk Wijayakusuma Nutrition, " Jelasnya.

Selain itu menurut Pasiter,  pupuk organik wijayakusuma nutrition ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan tanaman, sehingga tidak merusak kesuburan tanah dan justru akan menetralkan tanah dari bahan kimia, dengan demikian hasil pertanian juga akan aman dan terbebas dari residu bahan kimia.

Dia berharap dengan hadirnya pupuk Wijayakusuma Nutrition ini diharapkan bisa memberikan solusi, sebagai bentuk komitmen TNI dalam mensukseskan program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Supriyanto, SP., MP atas nama daerah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kodim Cilacap dibawah pimpinan Letkol Inf Wahyo Yuniartoto yang telah memberikan kebijakan, tidak hanya dekat dengan petani akan tetapi memberikan contoh untuk memberikan nutrisi wijayakusuma dan ini kepedulian yang luar biasa

Selain itu, Kadispertan juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim karena sudah ada lahan demlot bagi masyarakat petani sehingga petani bisa melihat wujud nyata dan kepada para petani dan para penyuluh pertanian agar terus mensosialisasikan hal ini kepada para petani.

" Dari hasil ubinan tadi menunjukan kenaikan timbangan yang sangat signifikan, arapannya penggunaan pupuk wijayakusuma nutrition ini terus disosialisasikan kepada para petani.Saya berharap Kodim Cilacap memiliki lahan demlot yang lain sehingga petani melihat langsung, mencontoh langsung terkait manfaat penggunaan pupuk wijayakusuma ini sehingga bisa diterima oleh petani secara umum di wilayah Kabupaten Cilacap. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim Cilacap yang telah memfasilitasi petani, memberikan inovasi bagi peningkatan kesejahteraan petani,   "kata Kadistan Cilacap.   (Pendim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama