Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1202 Bagi Bagi Takjil



Singkawang,  tribunusantara.com  -  Sabtu (11/5/19) - Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1202/Singkawang membagikan Takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil 1202-11/Kota. Sore kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan inisiatip positif dan kerja sama antara Kodim 1202/Skw dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika dengan di dampingi pembina dari Kodim 1202/Skw Serda Khoirul Abadi. Bertempat di Jln. Penegoro, Singkawang Barat, Singkawang.

Selaku pembina, Serda Khoirul Abadi pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka melaksanakan ibadah dibulan suci ramadhan 1440 H, juga untuk menjalin silaturahmi diantara anggota pramuka dan masyarakat pada umumnya.

Ferdy (16) salah satu anggota Pramuka Saka Wira Kartika menuturkan, kegiatan pembagian takjil yang dilakukan sebagai wujud kepedulian anak pramuka kepada masyarakat yang menunaikan ibadah puasa. Memberikan takjil gratis ini ditujukan kepada pengendara bermotor yang sedang menjalankan ibadah puasa, yang masih belum sampai ke rumah hingga tiba saatnya berbuka.

Sementara itu, salah seorang masyarakat yang lewat dan menerima pemberian takjil ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada pramuka yang telah membagi bagikan takjil. "Terima kasih kepada adik-adik pramuka yang telah memberikan takjil," ucapnya.

Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan,S.Sos., selaku pembina Saka Wira Kartika menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari anggota Saka Wira Kartika Pramuka Kodim 1202/Skw yang patut didukung bersama. Mereka adalah generasi bangsa yang selalu memiliki kesadaran dan kepedulian.

Selain itu, dengan kegiatan yang telah dilakukan, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dalam diri anggota Saka Wira Kartika, sehingga dalam kehidupan bermasyarakat nantinya mereka dapat berbaur dan peduli terhadap sesamanya, ujar Dandim. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.