Saksi Paslon Dan Parpol Kompak Sepakati Hasil Rekapitulasi Pemilu 2019




 Pasuruan - Tribunus -Antara.com Pasca melalui berbagai proses panjang dan melelahkan, rapat pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 di KPU Pasuruan, Kamis (03/05/2019) malam. Rekapitulasi ini dihadiri Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron , SH, HM Forkopimda dan sejumlah Toga serta Tomas.

Kendati isu kecurangan KPU santer di tingkat nasional, lain halnya di Kabupaten Pasuruan, Hingga kini belum ditemukan kecurangan sejak mulai pemungutan, penghitungan suara di TPS, rekapitulasi di tingkat PPK hingga rekapitulasi di KPU Pasuruan.

"Pelaksanaan Pilpres maupun Pileg 2019 di Pasuruan sejauh ini berjalan dengan baik. Kami tidak menemukan adanya kecurangan.  Dalam rekapitulasi. mari bersabar menunggu proses penghitungan suara di KPU Pusat," terang Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin Kamis (03/05/2019) malam.

Selain itu, kata Zainul Faizin selaku ketua KPU Kabupaten Pasuruan, dari hasil rapat akhir rapat pleno KPU Kabupaten Pasuruan jika tahap demi tahap Pemilu 2019 sudah dilalui.

Mari saling merawat dan menegakkan persatuan dan kesatuan. Terima kasih kepada masyarakat, parpol, timses, serta TNI-Polri yang sanggup bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 di Pasuruan berjalan aman, damai, dan kondusif," imbuhnya.

Ketua PANWAS Kabupaten Pasuruan, Nasrup mengakui berjalannya Pemilu 2019 di Pasuruan sesuai prosedur, jujur dan transparan.

"Sekarang kami kembali berteman dan bergandeng tangan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Marilah semua sama-sama dewasa menerima hasil dari Pemilu 2019," tegasnya.

Sementara Kapolres Pasuruan, yang di wakili Kabag Ops Kompol Subadar , menegaskan pasca rekapitulasi anggotanya tetap bersiaga hingga 22 Mei 2019. Menurutnya, usai rekapitulasi pihaknya akan mengawal pengiriman surat suara hasil pemilu ke KPU Jatim. ( tatak )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.