Serma Kusento Bersama DKR Kwaran Gandrungmangu Bahas Pengamanan Arus Mudik Lebaran




Cilacap, tribunusantara.com  - Serma Kusento selaku Pamong Saka Wira Kartika Koramil 10/Gandrungmangu mewakili Danramil 10 Gandrungmangu, menghadiri rapat program kerja dan perencanaan kegiatan Dewan Kerja Ranting Kwaran Gandrungmangu bertempat di Sanggar Pramuka Kwaran Gandrungmangu, Jum'at (10/5).

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi kegiatan pengamanan arus mudik lebaran 1440 bersama Saka di lingkup Kwaran Gandrungmangu. Hal itu sebagai bentuk kepedulian Saka terhadap masyarakat dan bersama instansi terkait lainnya membantu kelancaran arus mudik lebaran.

Menurut Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Gandrungmangu, Saryono, mengatakan,  setiap tahun menyambut Hari Raya Idul Fitri, Kwarnan Gerakan Pramuka menyelenggarakan Aksi Pramuka Peduli Lebaran. Para Pramuka ini nantinya akan di tempatkan di terminal, stasiun, pelabuhan dan posko arus mudik lainnya sejak H-7 sampai H+7 lebaran.

" Setiap tahunnya Kwaran Gerakan Pramuka selalu terlibat dalam pengamanan arus mudik lebaran membantu pihak Kepolisian dan TNI dalam membantu masyarakat atau pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, " jelasnya

Pentingnya kepedulian terhadap sesama juga ditekankan oleh Ka Serma Kusento. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa salah satu tujuan puasa agar kita peduli sesama. Dengan membantu pengamanan arus mudik lebaran tentunya akan membahagiakan orang lain. " Ini salah satu bentuk sumbangsih Pramuka kepada masyarakat, " kata Ka Serma Kusento.

Himbauan Danramil melalui dirinya juga disampaikan kepada anggota Pramuka lingkup Kwaran Gandrungmangu agar hubungan tali silaturahim tetap dijaga dan agar tetap kompak antar sesama anggota Pramuka untuk membantu pengamanan arus lalu lintas pemudik lebaran.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama