Tingkatkan Keamanan Wilayah, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan




Cilacap,  tribunusantara.com - Guna meningkatkan keamanan wilayah serta menjamin terlaksananya ibadah shalat tarawih yang aman dan nyaman, Babinsa Rawajaya Koramil 09/ Kawunganten Serka Suwarno laksana patroli gabungan keliling Desa Rawajaya, Sabtu malam (11/05/19).

Dikatakan Serka Suwarno, kegiatan patroli gabungan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan shalat tarawih yang sedang dilaksanakan oleh umat muslim di Desa Rawajaya. Dengan kegiatan ini diharapkan pelaksanaan shalat tarawih berjalan dengan khusuk, sekaligus dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan lain-lain," tuturnya.

Selain itu, selaku Babinsa Serka Suwarno juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Rawajaya agar selalu meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing, karena menjelang hari raya lebaran rawan terjadinya tindak pencurian. " Menjelang lebaran biasanya biasanya kejahatan di wilayah akan meningkat, untuk itu mari kita sama sama menjaga keamanan lingkungan," ajak Serka Suwarno saat sambangi Poskamling RT 4 RW 1 Dusun Rawakelinh Desa Rawajaya.

Dalam kegiatan patroli gabungan keamanan ini, Babinsa ditemani Babinkamtibmas Desa Rawajaya Aiptu Karsono, Kades Rawajaya Martoyo beserta Kepala Dusun Rawakeling Misno, Ketua RW/RT se Dusun Rawakeling, Linmas serta tokoh masyarakat Dusun Rawakeling.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama