TNI Bersama Warga, Gotong Royong Rehab Rumah Milik Saiman




Cilacap,  tribunusantara.com  - Anggota Koramil 06/Kesugihan Kodim 0703/Cilacap dipimpin Bati Wanmil Serma Sukirno bersama warga masyarakat  Desa Bulupayung melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara swadaya milik Saiman (63 Th), warga Dusun Panetesan RT 02/05 Desa Bulupayung, Kamis (16/5/19).

Selain wujud keoedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu, kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan anggota Koramil 06/Kesugihan bersama warga ini merupakan langkah dalam membantu dan memberikan dorongan semangat gotongroyong kepada masyarakat desa agar selalu tertanam semangat rasa kegotongroyongan.

“Upaya ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga yang tidak mampu dalam menghadirkan rumah sehat dan sejahtera melalui semangat gotong royong dilingkungan masyarakat, “ujar Serma Sukirno.

Menurutnya, dasar dari kegiatan karya bakti ini untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat. "Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali silaturahim dan komunikasi sosial TNI dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter untuk mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat bisa tercapai sesuai harapan" tambah Serma Sukirno.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Bulupayun, Badari mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil  06/Kesugihan atas segala bantuan yang telah diberikan untuk meringankan beban masyarakat Desa Bulupayung dalam kegiatan rehab RTLH milik Saiman. Ucapan terima kasih juga terlontar dari pemilik rumah Saiman. " atas peran semua pihak terlebih kepada anggota Koramil 06/Kesugihan yang sudah membantu proses pengerjaan renovasi rumah, saya ucapkan banyak terima kasih, " ucap Saiman.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama