Upacara Pemakaman Almarhum Mayor Inf Suwarno




Kulon Progo.  tribunusantara.com  -  Rabu, 15 Mei 2019 pukul 16.03-16.45 WIB, bertempat di Dusun Krikilan Rt.06 Rw.11, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, berlangsung Prosesi Upacara Persemayaman dan Pemakaman Secara Militer Almarhum Mayor Inf Suwarno, NRP. 545070, Jabatan Kasdim 0731/Kulon Progo,

Upacara Persemayaman dilangsungkan di rumah duka, di Dusun Krikilan, Tegaltirto, Berbah, Sleman.  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim  0731/Kulon Progo), Komandan Upacara Kapten Inf Sujud (Danramil 10/Bb), Perwira Upabara Kapten Caj Teguh Nusantara (Wadanramil 08/Kalasan).  Peserta Upacara Perwira Jajaran Korem 072/Pmk, Ba/Ta Kodim 0732/Sleman dan Kodim 0731/Kulon Progo), GM FKPPI DIY, Paksi Katon DIY dan HIPAKAD.

Irup dalam sambutannya mengatakan : sesungguhnya segala sesuatu yang ada di dunia ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan akan kembali kepada-Nya. Pada kesempatan ini kami Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo, sekaligus atas nama hadirin mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya almarhum Mayor Inf Suwarno, Hari Selasa, tanggal 14 Mei 2019, semoga arwah almarhum diterima disisi-Nya diterima amalnya, dilapangkan kuburnya serta diampuni segala dosa-dosanya.  Kepada keluarga besar almarhum semoga dapat menerima segala yang menjadi kehendak Tuhan dengan tawakal, tabah dan sabar. Bagi kita semua yang masih hidup semoga dapat mengambil hikmah, untuk menjadikan diri kita semakin bertakwa kepada-Nya.

Marilah kita bersama-sama turut memberikan penghormatan terakhir melalui upacara pemakaman secara militer sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum, kepada negara dan bangsa.

Selesai Upacara Persemayaman, jenazah diberangkatkan/diusung ke Pemakaman Umum Sasono Loyo Ki Ageng Jambeyan Kadisono, Dusun Krikilan Rt. 06  Rw.11, Desa Tegaltirto, Berbah, Sleman, untuk dilaksanakan Upacara Pemakaman Secara Militer,

Bertindak sebagai Irup pada Upacara Pemakaman Secara Militer tersebut Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim  0731/Kulon Progo). Pada prosesi pemakaman tersebut dilakukan Apel Persada, penghormatan dengan tembakan salvo saat jenazah diturunkan ke liang lahat, penaburan bunga oleh keluarga almarhum dan pengurugan/penimbunan liang lahat secara simbolis oleh Irup.  Prosei pemakaman diakhiri dengan doa dan penghormatan terakhir kepada almarhum Mayor Inf Suwarno.  “Selamat Jalan Almarhum Mayor Inf Suwarno”.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.