Wujud Sinergitas, Dandim 0703/Cilacap Hadiri Buka Puasa Bersama Polres Cilacap



Cilacap - Wujud Sinergitas, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap hadiri Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan Polres Cilacap di Lapangan Apel Mapolres Cilacap, Jln. Ir. Juanda No. 18 Kelurahan Kebon Manis Kecamatan Cilacap Utara, Rabu (08/5).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Cilacap ini juga dihadiri unsur TNI dari Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap. Dalam kegiatan buka bersama ini, Polres Cilacap menghadirkan pimpinan umat beragama yang terhimpun dalam FKUB Kabupaten Cilacap, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Komponen Pemilu 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat talu silaturahmi antar Aparat dengan seluruh komponen masyarakat. Hal itu sesuai tema pada acara buka puasa bersama yaitu "Dengan hikmah ramadhan 1440 H, kita pererat tali silaturahmi Aparat, Toga, Tomas serta Komponen Pemilu 2019 demi mewujudkan kualitas iman dan taqwa menuju cilacap yang aman, damai dan sejuk.

Diawal sambutannya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK, M. H selaku tuan rumah, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran semua pihak di Mapolres Cilacap untuk menghadiri acara Buka Puasa Bersama Polres Cilacap.

" Selaku Kapolres Cilacap saya mengucapkan terima kasih atas doa dan kontribusi semua pihak mulai dari rekan TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Cilacap selama Pilpres Dan Pileg Tahun 2019. Semoga keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Cilacap ini selalu terjaga sehingga roda perekonomian akan semakin maju," ucap AKP Djoko Julianto.

Sebelum buka puasa tiba, Kyai Ahmad Soim El Amin memberikan tausiyahnya kepada seluruh yang hadir di lapanyan Mapolres Cilacap. Dalam tausiyahnya disampaikan tentang hikmah menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Menurut Kyai Ahmad Soim, puasa menyatukan umat beriman, puasa juga mengendalikan hawa nafsu yang akan membawa umat islam sukses di dunia dan akhirat.

Selanjutnya saat waktu buka puasa tiba, Kyai Ahmad Soim memimpin doa berbuka puasa dan selanjutnya seluruh peserta yang hadir segera menikmati hidangan buka puasa yang telah disediakan Polres Cilacap dilanjutkan melaksanakan ibadah sholat magrib secara berjamaah di mushola Polres Cilacap.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama