Pangdam XIV Hasanuddin Pimpin Apel Gelar kesiapan Operasi Satgas Yonif 721/Makkasau



Pinrang. Sulsel  -  Apel gelar kesiapan operasi Satgas Yonif 721/Makkasau dalam rangka tugas operasi pengamanan perbatasan Darat Sektor Selatan RI - PNG yang dilaksanakan di Lapangan Kaso Idris dan Khaeroni Mako Yonif 721/Makkasau Benteng Pinrang Prov. Sulsel dihadiri Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, As Intel Kasdam XIV/Hasanuddin, As Ops, dan para Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin serta Kasi Ops Korem 142/Tatag, Kasi Log, para Ka/Dan Balak Korem 142/Tatag.(Senin 10/06/19)

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P. M.Si bertindak selaku pemimpin apel melakukan pemeriksaan pasukan yang diawali dengan pemeriksaan sarana dan prasarana yang akan dibawa ke daerah tugas, selanjutnya memeriksa kesiapan personil sampai sejauh mana penguasaan materi yang telah diberikan baik teori maupun praktek.

Pangdam XIV/Hasanuddin dalam amanatnya,
Perlu disadari bahwa kegiatan seperti ini sangat penting, karena dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan dengan negara tetangga sangat diperlukan kesiapan yang optimal, baik dari segi personel maupun materiil atau alat peralatan yang akan digunakan, sehingga dalam pelaksanaan tugas operasi, satuan ini lebih berhasil dan dapat mengatasi berbagai kendala yang dihadapi di medan tugas.

Lebih lanjut Pangdam menegaskan,
Jika kesiapan satuan ini benar-benar sudah memadai, saya yakin berbagai kemungkinan ancaman dan tantangan tugas yang dihadapi di daerah penugasan dapat diatasi dengan baik dan profesional.
Untuk itu, hal-hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pengamanan di perbatasan RI-PNG, hendaknya dikoordinasikan sebaik-baiknya dengan berbagai pihak, sehingga langkah-langkah yang dilakukan selama pelaksanaan tugas operasi, senantiasa pada koridor yang benar.

"Terapkan dan aplikasikan materi-materi yang telah dilatihkan selama pelaksanaan Latihan Pratugas karena materi tersebut sudah disesuaikan dengan situasi saat ini di daerah perbatasan, serta laporkan bila ada kebutuhan-kebutuhan yang belum didukung "Kata Pangdam

Jangan lupa senantiasa beribadah dan berdoa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, jangan sampai ditinggalkan, karena bagaimanapun juga ridho dan perlindungan Allah SWT yang dapat menolong keberhasilan tugas kita. Jelas Pangdam.

"Kalian jangan ragu, yakin pada diri kalian bahwa dalam melaksanakan tugas harus berhasil dan selamat, keberhasilan tim adalah keberhasilan satuan, kalianlah yang akan mencatat sejarah tentang keberhasilan satuan ini, namun jangan lupa berdo,a kepada Allah SWT karena yang menentukan segala galanya hanya Allah SWT." Tutup Pangdam.


Sumber: Penerangan Kodam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama