Header Ads

Pangdam IX/Udayana Apresiasi dan Dukung Pelaksanaan Gema Perdamaian Tahun 2019




Denpasar, Bali  - Gema Perdamaian adalah sebuah gerakan untuk menyadarkan manusia betapa pentingnya hidup rukun dan harmonis dengan sesama manusia, alam dan segala isinya.

Komunitas Gema Perdamaian yang terbentuk pada Tahun 2002 lalu, selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan menggemakan perdamaian. Dengan tujuan, untuk menciptakan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat dan sebagai alat pemersatu bangsa tanpa ada perbedaan suku, agama, ras dan adat istiadat.

Menginjak usianya ke-17 tahun, panitia pelaksana Gema Perdamaian yang dipimpin Ir. Ketut Darmika selaku Ketua Yayasan bersama rombongan melaksanakan audiensi ke Kodam IX/Udayana yang diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., bertempat di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana pada Rabu (17/7/2019).

Ir. Ketut Darmika selaku pimpinan rombongan saat beraudiensi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta Staf yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk menerima kedatangannya selaku panitia pelaksana Gema Perdamaian XVII, ditengah kesibukan Bapak Pangdam dalam melaksanakan tugas. “Adapun maksud dan tujuan kami melaksanakan audiensi adalah selain untuk bersilahturahmi dengan Bapak Pangdam IX/Udayana beserta Staf, juga melaporkan dan mohon dukungan moril pada pelaksanaan rangkaian kegiatan Gema Perdamaian tahun 2019 yang puncak acaranya direncanakan pada tanggal 5 Oktober 2019,” demikian disampaikan oleh Ir. Ketut Darmika.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ir. Ketut Darmika selaku Ketua Yayasan dan pimpinan rombongan yang sudah berkenan hadir untuk bersilahturahmi di Kodam IX/Udayana. Selanjutnya Pangdam memperkenalkan Para Perwira Staf Kodam IX/Udayana yang mendampingi pada acara tersebut.

Terkait dengan tujuan yang disampaikan oleh pimpinan rombongan audiensi, Pangdam IX/Udayana mengatakan, pada dasarnya menyetujui dan mengapresiasi serta mendukung pelaksanaan rangkaian kegiatan Gema Perdamaian Tahun 2019. Apalagi misi atau tujuan mulia dari Komunitas Gema Perdamaian ini adalah untuk menciptakan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat dan sebagai alat pemersatu bangsa. “Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan karya yang mulia. Hali ini dapat dijadikan spirit bangsa untuk berkehendak menjaga perdamaian yang dibangun dari keberagaman”.

Bangsa Indonesia sangat rentan terhadap perpecahan, sehingga kita sangat bersyukur kepada Para Pahlawan sebagai Founding fathers yang telah mempersatukan bangsa ini. “Kebhinnekaan harus tetap di rawat dan di jaga agar tidak mengalami korosi yang semakin mendalam,” demikian tambah Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, dengan momentum ini yaitu adanya berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Gema Perdamaian, TNI bersama komponen bangsa lainnya sangat terbantu dan bertekad menatap ke depan untuk bersama-sama bertanggungjawab selalu menjaga dan memelihara perdamaian, keamanan serta ketertiban Bangsa Indonesia yang kita cintai. Tutup Pangdam.

Acara yang berlangsung tertib, aman dan penuh kekeluargaan dihadiri oleh Aster Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Waas Intel Kasdam IX/Udayana, Waka Bintaldam IX/Udayana, dan rombongan panitia pelaksana Gema Perdamaian diantaranya Ketua Panitia, Koordinator Panitia Seksi Kesehatan, Ketua Komunitas, serta Penasehat Gema Perdamaian. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.