Penutupan PLS SMK Taruna Rajawali Di Mako Brigif 20 Kostrad





Timika, Papua  – SMK Taruna Rajawali Timika menggelar penutupan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang ditutup oleh Danbrigif 20/3 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala yang di wakili oleh Wadan Denma Brigif 20 Kostrad Kapten Inf Yoga Firmansyah bertempat di Halaman Mako Brigif 20/3 Kostrad. Pukul 16.00 WIT  Senin (08/07/19).

Sudah menjadi tradisi bagi setiap sekolah untuk melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau sekarang dikenal dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah  pada tahun ajaran baru. kegiatan PLS ini berlangsung sejak tanggal 1 Juli s/d 8 Juli 2019, kegiatan ini di ikuti oleh 58 orang siswa baru yang terdiri dari 23 siswa SMK dan 35 siswa SMP.

Ditempat terpisah Komandan Brigif 20 Kostrad, Kolonel Inf Charles B.P Sagala Mengatakan, selama kegiatan PLS dilakukan, pihaknya turut serta untuk mengenalkan siswa bagaimana mendalami rasa cinta akan bangsa. Pengenalan tersebut disampaikannya lebih menjurus kepada bagaimana mengenali lingkungan sekolah dan bela negara itu sendiri.



“Bela negara ini kami ajarkan tentang baris-berbaris dan termasuk kedisiplinan. Kedisiplinan ini misalnya dalam hal tata cara sebelum makan, kegiatan saat apel dan Kami juga berikan permainan edukatif misalnya permainan dengan Tim, serta pengenalan Outbond,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Taruna Rajawali Timika, Yohanis Ivo Teturan menyampaikan, kegiatan PLS yang dilaksanakan di Mako Brigif 20 Kostrad ini bertujuan untuk memotivasi siswa kami yang sebagian besar adalah putra daerah untuk bagaimana mencintai dan membanggakan negara. Kami juga mendidik kedisiplinan agar mereka tahu benar-benar negara kita itu seperti apa. Mengingat, akhir-akhir ini sering ada gejolak yang sedikt mengganggu NKRI,” ujarnya.

“Dalam kesempatan ini kami menyampaikan terimakasih kepada Komandan Brigif 20 Kostrad yang sudah memberikan izin melakukan kegiatan ini di Mako Brigif 20 kostrad dan kami juga berterimakasih kepada anggota Brigif 20 atas kesabaranya dalam membimbing siswa - siswi kami sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar".  (pen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama