Danrem 083/Bdj Bekali Wasbang Santri Ponpes Kyai Syarifuddin




Lumajang, Jatim,  www.teibunusantara.com - Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin dalam kunjungan kerja di wilayah Kodim 0821 Lumajang menyempatkan diri untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada santri Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (22/08/2019).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 083/Bdj ini disambut oleh pimpinan dan pengurus Ponpes dengan maksud untuk memberikan pembinaan wawasan kebangsaan kepada santri ponpes setempat.

Dalam penyampaian materinya, Kolonel Inf Zainuddin mengatakan, tidak ada orang yang berhasil tanpa adanya perjuangan dan doa, para santri merupakan generasi penerus bangsa uyang berkewajiban meneruskan perjuangan bangsa di masa yang akan datang.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, Kemerdekaan Indonesia akan tetap bertahan apabila segenap Bangsa Indonesia ini mempunyai dan memiliki semboyan ataupun pendirian yang kuat, serta berpegang teguh kepada UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan memiliki jiwa nasionalisme yang kuat.

"Saya yakin para santri Ponpes Kyai Syarifuddin mempunyai keimanan yang kuat dan jiwa nasionalisme yang tinggi, untuk itu kami berharap para santri untuk turut andil dalam membangun karakter bangsa, sehingga generasi penerus bangsa dapat dijauhkan dari hal-hal yang negatif," tutup Danrem di akhir penyampaian materinya.

Pendim

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama