Mulawarman Peduli, Babinsa Barabai Barat Bantu Evakuasi Kecelakaan Kerja Warga Binaan




Barabai Kalsel. www.tribunusantara.com  - Kejadian Kecelakaan kerja terjadi sekitar pukul 11.45 Wita,  di jalan  Keramat Manjang RT.007 RW.003 Kelurahan  Barabai Barat Kecamatan  Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pekerja bangunan atas nama Kamarudin  umur 32 tahun alamat Telaga Air Mata RT. 002 RW.001 Kelurahan Barabai Barat. Kec, Barabai Kab. HST, tersengat listrik tegangan tinggi, pada Rabu (28/8).

Seperti diterangkan oleh Sertu Sudarwanto Babinsa Koramil 1002-06/Barabai mendengar berita kalau warga binaan terkena musibah langsung menuju lokasi kejadian dan langsung memberikan pertolongan sambil mengumpulkan keterangan tentang kronologis tersengat listrik sebagai laporan kepada komando atas, ujarnya.

Dari hasil keterangan yang dihimpun oleh Sertu Sudarwanto bahwa kejadian bermula ketika korban saudara Kamarudin bersama rekannya bekerja di ruko milik H. Ahmad sedang menaikan besi batu neser berukuran 12 top kelantai 2,  posisi korban saat itu bersama dua orang rekannya saudara Juri dan Saman berada dilantai 2  tidak jauh dari aliran listrik bertenggangan tinggi.

Sambil menarik besi yang didorong dari bawah oleh H. Ahmad, tiba-tiba tanpa disadari ujung besi yang disambut oleh korban  mengenai kabel listrik dan menyambar sdr. Kamaruddin dan mengenai kedua belah paha bagian dalam yang mengakibatkan luka bakar.

Pada saat itu juga si korban langsung dilarikan kerumah sakit H. Damanhuri barabai untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Saat ini korban sudah berada di rumah sakit H.  Damanhuri Barabai dalam keadaan sadar,"terang Sudarwanto.

Untuk menghindari kejadian serupa Sertu Sudarwanto memeberikan arahan kepada pekerjaan dan pemilik Ruko agar berhati-hati dalam bekerja, utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik pekerja maupun warga disekitar bangunan,"pungkasnya.

(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama