Kodim Ateng Buka Pariwisata Tracking dan Lepas Peserta Pengibaran Bendera Merah Putih 17x8 M di Burni Kelieten




Takengon. Aceh,  www.tribunusantara.com - Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pasi Teritorial Lettu Inf Rudi Andoko membuka kegiatan pariwisata tracking dan melepas peserta pendaki puncak Gunung Burni Kelieten untuk mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran 17x8 M oleh Mahasiswa Gajah Putih Pencita Alam (MAHAGAPA), bertempat di Aula Makodim Jln. Lut Tawar Ds. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah, Jum'at ( 16/08/2019 ).

Acara tersebut dihadiri kurang lebih Lima Puluh Orang diantaranya Perwira Seksi Intelijen Kodim Ateng Lettu Inf Nanang Supriyatna, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Ateng Jumadil Enka S. Sos M.M perwakilan senior MAHAGAPA Afrijal, Ketua Umum MAHAGAPA Asmara Piana serta para peserta pendaki Gunung Burni Kelieten.

Dalam sambutan, arahan dan sekaligus pelepasan nya Pasi Ter Kodim Ateng sangat mengapresiasi dan memberikan motivasi kepada adik-adik Mahasiswa guna melaksanakan kegiatan pendakian puncak Gunung Burni Kelieten harus betul-betul diperiksa fisik, mental maupun kesehatannya, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Selanjutnya, "harus peduli terhadap lingkungan, apalagi saat sekarang ini cuaca begitu lumayan panas, didalam perjalanan atau pendakian ke gunung tetap jaga faktor keamanan, kelestarian alam dan hindari terjadinya kebakaran hutan", Tegas Lettu Inf Rudi Andoko.

Perwakilan senior MAHAGAPA mengatakan, kegiatan seperti ini kami lakukan sudah Dua kali, dimana ini untuk mendorong adik-adik mahasiswa yang bergerak dibidang wisata demi kemajuan pariwisata Dataran Tinggi Gayo, selain ini kami juga sudah berkiprah dibidang lain diantaranya kebudayaan.

Kadispora Ateng, dengan adanya kegiatan ini kami mendukung penuh, karena untuk kedepan khususnya diwilayah Aceh Tengah pariwisata menjadi aikon sekaligus sumber pendapatan daerah dan masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa menjadi lebih baik atau meningkat.

Penerangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama