Wakapolda Bali Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT Ke-74 RI



Tabanan, Bali - Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha didampingi pejabat utama Polda Bali menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Sabtu (17/ 8) dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dimulai pukul 00.00 Wita ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan diikuti oleh kesatuan TNI, Polri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Provinsi Bali dan para pelajar.

Apel diawali dengan penghormatan arwah para pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati selaku inspektur upacara. Digelarnya apel ini untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.



"Hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara (para pahlawan-red) adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan bagi kami pula," kata Gubernur saat membaca naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci.  (Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama