Header Ads

Wakapolres Badung Beri Pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara



Badung. Bali - Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, sekitar pukul 07.30 Wita, kembali kumpulkan para siwa di Aula SMAN 1 Abiansemal, Desa Blahkiuh, Abiansemal, Badung, Bali, Selasa (13/8).

Materi yang berikan oleh orang nomor dua di jajaran Polres Badung ini yakni wawasan kebangsaan dan bela negara.

Ia mengatakan hal ini penting untuk menumbuhkan kecintaan para siswa terhadap tanah air, sehingga ada rasa memotivasi diri berjuang membela negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.


“Sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki jiwa dan semangat juang serta inovasi untuk mengisi kemerdekaan” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa dan puluhan guru-guru pembina serta sejumlah anggota Polri memberikan nuansa berbeda di SMAN 1 Abiansemalnya.

“Suasana kian akrab setelah Ibu Wakapolres Badung menjelaskan tujuan kehadirannya yakni memberikan motivasi untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam kehidupan sehari – hari, sehingga nilai – nilai wawasan kebangsaan semakin terpatri di hati” jelasnya.

Menurutnya di tenga-tengah berkembangnya tehnologi informasi yang semakin pesat menanamkan sikap nasionalime sejak dini, merupakan hal ampuh dalam membentuk karakter.

“Bela negara dilakukan tidak dengan berperang melawan negara lain tetapi dengan belajar yang tekun, memotivasi orang lain, kreatif dan inovatif itu sudah cukup” Pangkasnya.

Humas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.