Babinsa Pronojiwo Bantu Renovasi Bangunan Musholla Al Amin




Lumajang, Jatim – Sebagai wujud pelaksanaan pembinaan wilayah, Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Erwin Murtono turut serta dalam karya bakti renovasi bangunan Musholla Al Amin di Dusun Tulungagungan RT 008 RW 005 Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (17/9/2019).

Di sela kegiatan Erwin mengatakan, selain sebagai wujud pembinaan wilayah, turut sertanya dalam kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan.

“Tujuan pembinaan teritorial (binter) adalah lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sebagai upaya untuk menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang semakin erat," jelasnya.

Dia berharap, dengan selesainya membenahi bangunan tersebut, maka kondisi Musholla Al Amin dapat menjadi lebih baik, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah menjadi lebih khusyuk.

Sementara itu, Kepala Desa Pronojiwo Ida Nuraeni menyampaikan, bahwa sebelum dilaksanakan renovasi, kondisi bangunan Musholla Al Amin rusak berat, banyak kayu yang lapuk dan genteng yang bocor.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, atas inisiatif tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, renovasi musholla dilaksanakan, agar kondisinya menjadi lebih baik dan nyaman.

"Mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang telah turut membantu pelaksanaan renovasi, semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," pungkasnya. (Pendim0821/Fj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama