Danramil Barabai Hadiri Pawai Ta'aruf Sambut 1 Muharram di HST




Barabai Kalsel. Bertempat Lapangan Dwi Warna Barabai Jln. Perwira Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan Acara pelepasan Lomba Pawai Ta'aruf 1 Muharram 1441 H oleh Bupati HST Drs H.Ahmad Chairansyah, pada Minggu (1/9).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten HST.

Dalam sambutannya  Bupati HST menyampaikan atas nama pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi dilaksanakan acara pawai ta'aruf ini.
Acara seperti ini dapat dijadikan sebagai ajang kreativitas bagi masyarakat dalam menuangkan ide-ide kreatif dan inspirasi serta jiwa seninya untuk ditampilkan pada event ini.
Disamping itu dengan momentum ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten HST untuk semakin meningkatkan  amal dan ibadah kepada Allah SWT,"katanya.

Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai sarana dan ajang silaturahmi bagi anak-anak sekolah dalam menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT dan  Kegiatan ini dapat di jadikan sebagai ajang berkreativitas bagi masyarakat dalam menuangkan ide-ide kreatif dan Inspirasi serta jiwa seni,"pungkasnya.

Kegiatan pawai Ta'aruf menyambut 1 Muharram 1441H/2019 diikuti oleh 16  sekolah tingkat SD sederajat, 7 sekolah SMP sederajat dan 5 sekolah SMA sederajatsederajat yang di bagi dalam tiga katagori.

Adapun hasil/pemenang dalam pawai Ta'aruf menyambut 1 Muharram 1441H/2019 sebagai berikut ; Kategore SD/MI  Juara 1 : Min 8 HST, Juara 2 : Min 2 HST, Juara 3 : SD IT Al Khair, Harapan 1 : SDN Barabai Timur 1, Harapan 2 : SDN Barabai Darat 1 dan Harapan 3 : SDN Barabai Timur 3.  Kategore SMP/MTS/PONPES Juara 1 : MTs D, istiqomah, Juara 2 : SMP IT Al khair, Juara 3 : SMPN 1 Barabai, Harapan 1 : MTsN 2 HST  dan Harapan 2 : SMPN 15 Hantakan, sedangkan untuk Katagoro MA/SMA/SMK /PONPES Juara 1: MAN 2 HST , Juara 2: MA Darul istiqomah, juara 3: SMAN 1 HST , Harapan 1: MAN 1 HST, Harapan 2: MAN 4 HST dan  Harapan 3: SMK muda kreatif.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama