Evakuasi Warga Sakit, Satgas Yonif 132/BS Aplikasikan 8 Wajib TNI di Perbatasan




TTU, NTT  - Minimnya transportasi diwilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS bantu evakuasi masyarakat yang sakit di Desa Saenam, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten TTU, Jum'at (27/9/2019).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL , Mayor Inf Wisyudha Utama, memang benar adanya masyarakat yang sakit di evakuasi oleh anggotanya, bahwa warga tersebut bernama Yakobus Leltakaeb (68) yang tinggal di desa Saenam mengidap penyakit paru-paru dan nyeri pada wajah sebelah kiri, minimnya kesehatan dan transportasi ini menjadi kendala masyarakat perbatasan untuk berobat.

Awalnya tim kesehatan Mako Satgas sedang melaksanakan pengobatan keliling kerumah masyarakat yang ada di perbatasan dan menemukan 1 orang warga yang sakit yang terbaring lemas dirumahnya.

Melihat kondisi warga tersebut tim kesehatan Mako satgas yang dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Pamtas Yonif 132/BS Letda Ckm dr. Denny beserta 3 orang anggotanya langsung mengevakuasi warga tersebut dengan menggunakan ambulance Satgas Yonif 132/BS untuk dibawa ke klinik Mako Satgas untuk di periksa kesehatan bapak tersebut.

Setibanya di klinik Mako Satgas, Dokter Satgas segera memeriksa kesehatan bapak Yakobus, setelah mendapatkan hasil pemeriksaan dokter Mako Satgas, penyakit yang diderita bapak tersebut harus di bawa ke Rumah Sakit Leona kefamenanu untuk menjalani pengobatan lanjutan.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dan menjadikan kegiataan ini sebagai silahturahmi TNI dan Rakyat, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132 Setiap Saat, Siap Bergerak (S3B) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Kristine (60) istri dari Bapak Yakobus Leltakaeb dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS telah membantu kami masyarakat yang ada diperbatasan, sejak adanya bapak-bapak TNI hadir di tengah-tengah kami, kami masyarakat disini semua sangat terbantu di lingkungan masyarakat perbatasan RI-RDTL. (Satgas Yonif 132/BS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama