TNI dan Masyarakat Pasirian Gotong Royong Tutup Jalan Berlubang



Lumajang, Jatim – Babinsa Kalibendo Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Nanang bersama dengan masyarakat, bergotong royong menutup jalan yang rusak dan berlubang di Dusun Sumberkadi, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (15/9/2019)

Selepas kegiatan, Sertu Nanang mengatakan, kegiatan gotong royong bersama masyarakat ini dilakukan sebagai upaya sementara untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan menutup lubang yang ada di sepanjang jalan.

Dia menambahkan, kondisi jalan sepanjang 200 meter sebelum dilakukan penambalan rusak parah, banyak lubang dan genangan air, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Nanang juga mengatakan, babinsa selaku mitra bagi kepala desa juga berkewajiban untuk membantu dan mendukung program pemerintah desa yang telah direncanakan, demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Adanya akses jalan yang baik, diharapkan dapat memperlancar aktivitas dan menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Kalibendo, Suharto menyampaikan, bahwa jalan merupakan salah satu akses pendukung bagi masyarakat dalam beraktifitas untuk memenuhi kebutuhannya.

Lebih lanjut disampaikan suharto, guna mewujudkan hal tersebut, pemerintah desa bersama babinsa dan masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak dengan menambalnya menggunakan pasir dan batu.

"Meskipun sementara, dengan penambalan ini tidak ada lagi jalan berlubang dan genangan air, sehingga dapat dilalui dengan aman oleh masyarakat," harapnya.

Oi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama