Warga Kodam XII/Tpr Sambut Pangdam Baru, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad



Kubu Raya, Kalbar  - Selasa (17/9/19) - Keluarga Besar Kodam XII/Tanjungpura menggelar acara tradisi penyambutan dan penerimaan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Ali Anyang, Sungai Raya, Kubu Raya. Acara tradisi penerimaan dipimpin oleh Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh. Yang dihadiri oleh seluruh pejabat Kodam XII/Tpr, para prajurit dan PNS se-Garnisun Pontianak serta Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr.

Acara tradisi penerimaan diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasdam XII/Tpr kepada Pangdam XII/Tpr serta pemberian Hand Bucket oleh Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ny. Cicilia Evie Denny D. Tuejeh kepada Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ny. Elly Nur Rahmad di depan gerbang pintu utama Makodam XII/Tpr, sebelumnya juga Pangdam XII/Tpr menerima jajar kehormatan dan laporan dari regu jaga. Selanjutnya juga disambut dengan tarian adat Dayak.

Sedangkan para prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr dengan menyanyikan lagu “Mars Tanjungpura”, sangat antusias dan penuh ceria menyambut kedatangan Pangdam XII/Tpr. Hal ini membuktikan kecintaan dan kesungguhan prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr dalam menerima dan mendukung pimpinan baru mereka.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr dan Ketua Persit KCK PD XII/Tpr menuju gedung "A" Makodam XII/Tpr. Acara dilanjutkan dengan Korp Raport dan penghormatan serta penciuman bendera Pataka Kodam XII/Tpr oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Mencium pataka bagi seorang prajurit mengandung makna sebagai bentuk penyatuan diri dengan satuan baru ataupun mencintai satuan baru sebagai tempat pengabdian kepada bangsa dan negara. Acara tradisi penerimaan seperti ini dilakukan di Kodam XII/Tpr setiap terjadi pergantian pucuk pimpinan. (Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama