Kali Kedua Datang ke Bali, Kapolda Sambut Kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin




Denpasar, Bali, www.tribunusantara.com - Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose bersama Gubernur Bali Ir. I Wayan Koster dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin beserta Hj. Estu Wury Ma’ruf Amin di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Senin (4/11/2019) sekitar pukul 09.30 Wita. Ini menjadi kunjungan kali kedua Ma'ruf Amin ke Bali setelah dilantik menjadi Wapres RI.

Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin dalam rangka membuka acara The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Badung.

Direktur Binmas Polda Bali, Kombes Pol. Komang Suartana, S.H., S.I.K. selaku Kaops Pam Puri Agung XVII membenarkan kedatangan Wakil Presiden ke Provinsi Bali.

“Bapak Wakil Presiden agendanya membuka acara The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper. Usai membuka acara tersebut, Pak Wapres langsung kembali ke Jakarta menggunakan pesawat TNI-AU,” ujarnya.

Kedatangan orang nomor 2 di Indonesia ini mendapat pengamanan ketat dari aparat TNI-Polri dan Paspampres. Polda Bali sendiri menerjunkan 550 personel yang disebar disejumlah titik dari Bandara Ngurah Rai sampai dengan lokasi kegiatan yang akan dikunjungi.

“Personel yang terlibat Ops Puri Agung XII ditugaskan di tempat-tempat yang dinilai memiliki kerawanan, termasuk pengamanan jalur yang akan dilewati oleh rombongan Presiden. Pengamanan tetap dilakukan secara all out sesuai dengan SOP,” tegas Kombes Pol. Komang Suartana, S.H., S.I.K. (Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama