Sertu Supiani Tutup Persami SMK Negeri 2 Barabai





Barabai Kalsel. www.tribunusantara.com - Setelah sehari sebelumnya dibuka secara resmi oleh   Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro  Persami Saka Wira Kartika  SMK Negeri 2 Barabai, akhirnya ditutup oleh Babinsa Pagat Sertu Supiani,pada Minggu (03/11).

Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta Persami, Penyiraman air bunga dan pemasangan Tali Kur Penegak sekaligus pengukuhan Ambalan Cakrawati dan Galuh Sarinah SMK Negeri 2 Barabai Gudep 02-043 - 02-044 oleh pembina upacara Sertu Supiani.

Dalam amanatnya Sertu Supiani menyampaikan selamat  kepada adik adik yang telah melaksanakan Persami dengan penuh semangat dan mengikuti semua intruksi dari para pembina serta  Pelatih. Materi yang telah diberikan oleh Pembina dan pelatih hendahkanya dijadikan tambahan ilmu bagi kalian, tularkan dan amalkan ilmu yang kalian dapat dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Kegiatan yang telah dilaksanakan adalah untuk memberikan keterampilan pindah golongan dari pramuka tingkat penggalang ke tinggat penegak sebagai bekal nantinya dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat.

Dengan berakhirnya Persami ini bukan berarti kegiatan pramuka juga berakhir, untuk itu kalian harus berlatih dan terus mengasah keterampilan yang telah kalian dapatkan.
Jadikan pengetahuan dan keterampilan yang kalian dapatkan ini agar berguna bagi kalian dimasa depan, berguna bagi masyarakat, bangsa  dan negara serta dapat membentuk karakter yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela Negara,"pungkasnya.  (pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama