Babinsa Pandawan Antar Legiun Veteran Ke Peristirahatan Terkahir



Barabai Kalsel. Bertepatan dengan Hari Juang TNI AD, salah  satu anggota Legiun Veteran Kabupaten Hulu Sungai Tengah atas nama Almarhum Jastam diusia 90 tahun,meninggal pada hari Kamis 19 Desember 2019 sekitar pukul 15.00 Wita di rumah duka  desa Banua Asam RT.004/002 Kecamatan Pandawan Kabupaten  Hulu Sungai Tengah karena sakit.

Babinsa Pandaawan Kopka Sugianto dan anggota Menvedcad Barabai mengantarkan ke peristirahatan terakhir dan memakamkan, pada Jum'at (20/12/19).

Almarhum dimakamkan  secara biasa tidak dengan upacara militer di kuburan muslimin desa Banua Asam atas permintaan keluarga,terang Kopka Sugianto.

Lebih lanjut Sugianto menjelaskan bahwa almarhum Jastan meninggalkan satu orang isteri dan tidak mempunyai anak.

Sementara itu usai pemakaman Kopka Sugianto menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukannya  bersama anggota Minvetcad Barabai sebagai wujud perhormatan terakhir kepada legiun veteran atas jasa-jasanya dalam perjuangan merebut  kemerdekaan Republik Indonesia di Bumi Murakata (Hulu Sungai Tengah) dan kami mendo'akan semoga alhamhum Jasman mendapat tempat yang layak  disisi  Allah SWT, diterima amal ibadahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan ikhlas melepas kepergian Almarhum,"pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama