Bali Bebas Sampah Plastik, Ditbinmas Polda Bali Berikan Binluh Warga Desa Munggu




Badung,  Bali, tribunusantara.com  - Guna menjadikan Bali yang Bersih dan Asri menuju Bebas Sampah, Polda Bali melalui Ditbinmas melakukan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan serta memberikan Bantuan berupa Sarana Kontak kepada Kelompok Masyarakat wisata Desa Munggu Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung. Selasa,(3/12/3019).

Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Daerah untuk menjadikan masyarakat Bali mengelola sampah secara tertib menuju Bali yang bersih dan asri maka pada hari Selasa, 3 Desember 2019 pukul 19.00 Wita bertempat di Balai Banjar Pemaron Baleran Desa Munggu Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung telah berlangsung kegiatan Bimbingan Penyuluhan serta penyerahan Sarana Kontak berupa 30 buah tong sampah, 30 biji serok dan 30 biji sapu yang di terima secara simbolis oleh Made Suardana selaku Kelian dinas juga dihadiri 40 orang masyarakat adat Desa Munggu Banjar Pemaron Baleran Kecamatan Mengwi  Badung.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP. Dewa Nyoman Megawase beserta staff Subdit Bhabinkamtibmas, didampingi juga oleh Kelian Adat Pemaron  Dewa Putu Arta, Ketua BPBD Niluh Putu Yuni Ariastuti, warga masyarakat Adat  Munggu Banjar Pemaron Baleran Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung berjumlah  70 orang.

Pada kesempatan ini Kasubdit Bhabinkamtibmas juga sekaligus memberikan bimbingan Penyuluhan kepada kelompok masyarakat di desa wisata yang sedang berkembang ini.

Disamping itu juga ditambahkan Pria yang kerap di sapa Ajik ini bahwa " kami pada kesempatan ini memberikan sarana kontak dan bantuan kepada warga Desa Munggu Kecamatan Mengwi Badung,  juga kami memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga Desa agar mewaspadai bahaya Terorisme, Narkoba, juga Tertib berlalu lintas, antisipasi juga pencurian pemberatan(curat) dan pencurian kekerasan(curas) yang belakangan ini cukup meningkat, " Tutupnya.  (Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama