Bentuk Sikap Disiplin, Sertu Supiani Latih PBB Siswa MTsN 5 Batu Benawa



Barabai Kalsel. Pembentukan karakter yang berdisiplin  bagi siswa-siswi harus dimulai sejak dini dan berkelanjutan,  banyak berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membentuk karakter siswa yang berdisiplin dan taat kepada peraturan sekolah.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Sertu Supiani dengan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa MTsN 5 Batu Benawa, pada Senin (16/12/19)

Seperti disampaikan oleh Sertu Supiani bahwa pemberian materi PBB (Peraturan Baris Berbaris)  tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme,

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan.
Dengan sikap disiplin, tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan akan melekat didalam sanubari, Sehingga  para siswa senantiasa dapat mengutamakan kepentingan bersama  di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa, "jelasnya.(pendim1002)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama